Pemkot Surabaya Bakal Hadirkan Destinasi Wisata Kota Tua

Rabu, 27 September 2023 – 10:35 WIB
Pemkot Surabaya Bakal Hadirkan Destinasi Wisata Kota Tua    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Keberadaan kawasan bangunan bersejarah yang ada di sisi utara Kota Pahlawan bakal dilakukan penataan Pemkot Surabaya guna meningkatkan daya tarik wisatawan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan kawasan Jalan Karet, Jembatan Merah, dan sekitarnya akan disulap dijadikan tempat wisata kota tua. Rencananya, nama yang diusung adalah Suroboyo Kutho Lawas.

"Sepanjang Jalan Karet akan ada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), aneka olahan kopi yang berjajar," ujar Eri, Selasa (26/9).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut menargetkan sebelum 31 Desember sudah jadi. Di satu sisi, bangunan bangunan sekitar akan didata terlebih dahulu.

"Jalan Karet dan sekitarnya itu rencananya mau saya paving. Saya minta  agar ornamen yang ada di wisata Suroboyo Kutho Lawas dibedakan, agar tidak sama seperti Tunjungan Romansa," katanya.

Dirinya optimistis ketika wisata itu dibuka, dipastikan bakal ramai dan menarik banyak masyarakat untuk berkunjung.

Cak Eri juga berharap tempat-tempat wisata yang ada di Kota Surabaya bisa saling terintegrasi satu sama lain

"Nanti juga akan ada wisata susur sungai yang bisa saling terkoneksi dengan tempat-tempat wisata lainnya, seperti Monumen Kapal Selam, Alun-Alun Suroboyo, Tunjungan Romansa, Rumah Bung Karno, Kya-Kya, hingga ke kawasan kota tua. Dengan adanya ini, pasti keramaian itu akan terpecah," tutur Eri. (mcr23/jpnn)

Tarik wisatawan, Pemkot Surabaya hadirkan konsep wisata kota tua di kawasan berikut ini.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News