Cair, Sampang Dapat Rp3,4 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Kedundung-Bringkoneng

Senin, 25 September 2023 – 14:41 WIB
Cair, Sampang Dapat Rp3,4 M untuk Perbaikan Jalan Rusak Kedundung-Bringkoneng - JPNN.com Jatim
Salah satu jalan rusak di Kabupaten Sampang, Jawa Timur akibat bencana tanah longsor. (ANTARA/HO-BPBD Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Sampang mendapatkan dana sebesar Rp34 miliar untuk perbaikan jalan nasional yang rusak di kabupaten tersebut.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menjelaskan anggaran tersebut untuk memperbaiki jalan sepanjang 8,6 kilometer, tepatnya Jalan Raya Kedungdung menuju Bringkoneng.

"Sampang mendapatkan alokasi ini berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah," katanya, Senin (25/9).

Bupati mengatakan inpres itu sebenarnya sudah dikeluarkan pada Maret 2023. Tujuannya, untuk menangani jalan-jalan yang rusak di seluruh Indonesia melalui bantuan APBN.

Mantan anggota DPR RI itu menyampaikan pihaknya sebenarnya mengusulkan dua titik perbaikan jalan rusak, yakni Jalan Kedungdung-Bringkoning dan Tambelangan-Banyuates.

"Hanya saja, tahun ini yang baru disetujui ialah Jalan Kedungdung-Bringkoning, sementara Tambelangan-Banyuates masih menunggu anggaran tahun berikutnya," tutur Aba Idi, sapaan bupati.

Menurut data Dinas PUPR Sampang, jalan rusak di kabupaten itu sebanyak 1.379,27 kilometer, tersebar di 14 kecamatan dengan jenis kerusakan dari rusak ringan, sedang, hingga parah.

"Rusak berat 256,295 kilometer, sedangkan jalan dengan kondisi baik di Sampang ini sepanjang 921,705 kilometer," kata Kepala Dinas PUPR Sampang Moh Zis.

Inpres diteken. Pemkab Sampang akan segera memperbaiki Jalan Kedundung-Bringkoneng. Semoga terealisasi
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News