Perluas Pasar UMKM, Sukarelawan PMN Latih Digital Marketing Milenial di Bangkalan

Senin, 25 September 2023 – 14:08 WIB
Perluas Pasar UMKM, Sukarelawan PMN Latih Digital Marketing Milenial di Bangkalan  - JPNN.com Jatim
Sukarelawan PMN memberikan pelatihan digital marketing kepada milenial di Bangkalan. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar pelatihan digital marketing kepada puluhan anak muda milenial hingga mahasiswa di Desa Buluh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Minggu (24/9).

Koordinator PMN Bangkalan Arief Juniyardi mengatakan pelatihan digital marketing dilaksanakan untuk memperluas pasar UMKM yang dikelola anak muda di wilayah setempat.

Para peserta diedukasi mulai dari pengenalan dasar digital marketing, cara membuat toko di marketplace online, hingga cara membranding produk usaha mereka.

"Harapan saya semoga lebih baik lagi pemasaran UMKM dan lebih luas dan ditingkatkan lagi level UMKM yang ada di Bangkalan," kata Arief.

Dia menilai masih banyak anak muda di Bangkalan yang belum memahami apa itu digital marketing sehingga usaha milik para pemuda sulit berkembang.

"Di kalangan pemuda Bangkalan sendiri, teman-teman lebih dominan berjualan di tempat. Kurang pemahaman digital marketing tersebut, entah cara mengakses pembuatan toko di media online," ujarnya.

Salah satu peserta bernama Choirun Nisa menyambut positif pelatihan dari sukarelawan tersebut. Dia menyebut digital marketing adalah ilmu baru baginya.

"Sangat bagus sekali, saya jadi tahu tentang pemasaran lewat digital marketing," kata Nisa.

Milenial di Bangkalan mendapatkan pelatihan digital marketing oleh sukarelawan PMN untuk memperluas pasar UMKM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News