Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Situbondo, 2 Orang Tewas

Sabtu, 23 September 2023 – 18:43 WIB
Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Situbondo, 2 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Anggota polisi dan TNI serta masyarakat membantu evakuasi microbus di jalan raya pantura Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (23/9). ANTARA/HO-Is

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Besuki yang menghubungkan Jawa-Bali. Insiden maut tersebut menewaskan dua orang dan sebelas lainnya luka-luka, Sabtu (23/9).

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan insiden kecelakaan lalu lintas itu melibatkan truk B 9847 UEA, truk colt diesel B 9396 KCF, dan microbus N 7388 EA yang membawa 12 penumpang.

“Pengemudi microbus N 7388 EA Sutrisno (41) warga Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang meninggal karena mengalami cedera pada kepala dan luka robek kaki kanan dan kiri,” kata Suwarno.

Adapun korban meninggal lainnya, yakni penumpang microbus bernama Sumiyati (45) asal Kelurahan/ Kecamatan Junrejo, Kota Batu mengalami patah tulang tertutup pada kaki kanan dan luka robek bagian kepala sebelah kanan.

“Satu orang korban mengalami luka berat, dan sepuluh lainnya luka ringan. Semuanya sudah dibawa ke RSUD Besuki mendapatkan penanganan medis,” ujarnya.

Suwarno menjelaskan kronologi kecelakaan itu bermula saat truk B 9847UEW yang dikemudikan E Nano Setiawan (42) warga Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut melaju dari arah timur ke barat (Banyuwangi-Surabaya).

Diduga truk tersebut oleng ke arah kanan dan pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak truk B 9396 KCF yang dikemudikan Lelono G dan microbus N 7388 EA yang datang dari arah berlawanan.

"Posisi truk dari timur oleng ke kanan akhirnya menabrak kendaraan truk (colt diesel) dari arah berlawanan, kemudian kendaraan itu (truk hino) menabrak lagi kendaraan microbus yang berada di belakang truk (colt diesel)," jelasnya. (antara/mcr12/jpnn)

Dua orang dilaporkan tewas dan sebelas lainnya luka-luka dalam insiden kecelakaan beruntun di jalur pantura Situbondo.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News