Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka, Manajemen Hanya Jual Tiket Secara Online

Selasa, 19 September 2023 – 16:00 WIB
Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka, Manajemen Hanya Jual Tiket Secara Online - JPNN.com Jatim
Gunung Bromo kembali dibuka. Foto: ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Destinasi Wisata Gunung Bromo akhirnya kembali dibuka untuk umum pascakebakaran beberpa waktu lalu.

Diketahui penyebab kejadian tersebut karena penggunaan flare dalam sesi foto prewedding sepasang penganti di bukit Teletubbies pada 6 September lalu. 

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Septi Eka Wardhani mengatakan wisatawan wajib membeli tiket secara online. 

"Pembukaan untuk wisatawan mulai Selasa (19/9) pukul 00.01. Tiket online itu bisa dibeli melalui http://bookingbromo.bromotenggersemeru.org," ujar Septi, Selasa (19/9).

Dia juga menyampaikan tiket tidak dijual secara offline di seluruh pintu masuk, kecuali sistem booking online sedang bermasalah.

Seluruh peraturan dan larangan yang berlaku di dalam kawasan TN BTS, wajib dipatuhi wisatawan.

"Semua aturan atau larangan sudah tercantum di website booking online kami tersebut," tutur Septi.

Dia pun sempat menanggapi soal pengunjung yang sudah terlanjur beli tiket, tetapi gagal berangkat karena tempat wisata mengalami kebakaran.

Pascakebakaran hebat, wisata Gunung Bromo kembali dibuka. Pengelola juga memberikan pengumuman bagi wisatawan yang kunjungannya batal karena kebakaran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News