Resmikan Plaza Airlangga, Khofifah Optimistis Jadi Pusat Kegiatan 5 Pilar

Sabtu, 16 September 2023 – 19:07 WIB
Resmikan Plaza Airlangga, Khofifah Optimistis Jadi Pusat Kegiatan 5 Pilar - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Rektor Unair Prof M Nasih saat meninjau proses pembangunan peninggian gedung Plaza Airlangga, Jumat (15/9). Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Wall Raising Pembangunan Plaza Airlangga di Hall Kampus C Unair, Jumat (15/9).

Peresmian gedung yang diproyeksikan rampung pada 31 Desember 2023 dan akan beroperasi pertengahan 2024 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Khofifah.

Khofifah juga menyempatkan meninjau proses pembangunan peninggian gedung Plaza Airlangga yang dirancang memiliki 5,5 lantai dengan luas bangunan 5.530 meter persegi.

Gedung Plaza Airlangga bakal difungsikan sebagai pelayanan kesehatan, pusat pengembangan unit bisnis bagi mahasiswa dan pengembangan para startup Unair.

Khofifah optimistis keberadaan Plaza Airlangga bisa menjadi pusat kegiatan bagi berbagai pihak yang berpegang pada lima pilar pentahelix, yaitu kalangan pemerintah, kampus, alumni, dan komunitas lingkungan sekitar kampus, swasta dan media massa atau media sosial.

"Plaza Airlangga adalah jejak pengabdian para alumni untuk pusat layanan mahasiswa dan alumni serta masyarakat sehingga bisa menjadi pusat kegiatan bagi kalangan pemerintah, civitas academica Unair, alumni, komunitas, swasta, dan media," ujar Khofifah.

Menurutnya, beberapa lantai di Plaza Airlangga akan berfungsi sebagai kantor layanan alumni, pusat kegiatan alumni, dan unit-unit usaha untuk membangun kemandirian organisasi alumni Unair. Sebab, akan disediakan juga ruang promosi bagi produk dan karya civitas academica.

"Bagi almamater Unair maupun masyarakat umum bisa mendapat manfaat lebih berupa pendapatan lewat kolaborasi dengan startup. Prosesnya bisa dengan sistemik, komprehensif, dan branding," katanya.

Gubernur Khofifah optimistis Plaza Airlangga menjadi pusat kegiatan bagi lima pilar pentahelix.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News