Ada Perubahan Terminal Kedatangan di Bandara Juanda, Para Penjemput Jangan Salah!

Kamis, 14 September 2023 – 14:37 WIB
Ada Perubahan Terminal Kedatangan di Bandara Juanda, Para Penjemput Jangan Salah! - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengecek kelengkapan dokumen penumpang pesawat di Bandara Juanda. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Terminal kedatangan domestik untuk dua maskapai, yakni Pelita Air dan AirAsia direlokasi menyusul telah rampungnya perluasan terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Kabar itu disampaikan oleh GM Bandara Juanda Sisyani Jaffar, Rabu (14/9).

Dia menerangkan sejak awal Agustus lalu, sisi timur T1 (Kedatangan 1-A) telah diaktifkan untuk menjadi terminal kedatangan domestik untuk maskapai Garuda Indonesia.

Berikutnya, mulai 15 September 2023, maskapai penerbangan kedatangan domestik yang direlokasi yaitu Pelita Air dan AirAsia.

"Persiapan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan. Kami berharap dengan relokasi itu akan meningkatkan kenyamanan pengguna jasa kebandarudaraan," ujarnya.

Dia mengatakan untuk kedatangan penerbangan domestik maskapai Lion Air, Batik Air, Super Airjet, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Travira tetap berada di terminal kedatangan yang ada di sisi barat T1 yang kini diberi nama 1-B.

Menurut Sisyani, relokasi itu hanya untuk area kedatangan domestik saja. Adapun penerbangan keberangkatan domestik masih seperti kondisi sebelumnya dan tidak terjadi perubahan apa pun.

"Penerbangan, baik keberangkatan maupun kedatangan, internasional tetap berada di Terminal 2 (T2)," ujarnya.

Ada perpindahan terminal kedatangan domestik di Bandara Juanda Surabaya. Sedangkan penerbangan internasional masih sama.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News