Beralih ke Motor Listrik, Pemkot Surabaya Lelang Seluruh Kendaraan Roda Dua

Selasa, 29 Agustus 2023 – 21:54 WIB
Beralih ke Motor Listrik, Pemkot Surabaya Lelang Seluruh Kendaraan Roda Dua - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana melakukan lelang seluruh motor roda dua berbahan bakar minyak (BBM).

Rencana itu merupakan tindak lanjut dari program penggantian seluruh kendaraan operasional roda dua yang memakai BBM menjadi motor listrik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan saat ini pihaknta tengah melakukan pendataan terhadap seluruh kendaraan operasional roda dua yang menggunakan BBM.

Nantinya, setelah pendataan tuntas, proses lelang dilakukan pada bulan September atau Oktober 2023 melalui balai lelang.

"Ini sudah didata, kami juga akan lihat mungkin di bulan September - Oktober kami akan lelang semuanya. Karena lelang kan yang bisa balai lelang, kami kan tidak bisa melelang sendiri," kata Eri, Selasa (29/8).

Eri menargetkan pada tahun 2024 mendatang kendaraan operasional roda dua pemkot sudah menggunakan motor listrik.

"Ini masih didata sama teman-teman. Pokoknya semuanya saya minta tidak ada lagi motor roda dua yang non-listrik di tahun 2024," ujar mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut.

Eri menjelaskan, kendaraan bermotor menggunakan BBM yang akan dilelang itu bukan dalam kondisi rusak, tetapi masih berfungsi dan layak jalan.

Pemkot Surabaya mendata seluruh kendaraan roda dua untuk dilelang nantinya. Ini selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News