Gerakan Pemuda Sampang Protes ke Bupati Soal Hinaan Rocky Gerung Kepada Jokowi

Senin, 14 Agustus 2023 – 19:00 WIB
Gerakan Pemuda Sampang Protes ke Bupati Soal Hinaan Rocky Gerung Kepada Jokowi - JPNN.com Jatim
Massa aksi yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Sampang mengecam tindakan Rocky Gerung yang dinilai merendahkan Presiden Jokowi, Senin (14/8). Foto: Dok. Zain untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sampang (GPS) melakukan aksi protes terhadap ucapan Rocky Gerung yang menghina dan merendahkan Presiden Jokowi.

Selain GPS, aksi tersebut juga diikuti massa dari Ikatan Cendekiawan Madura, DPD BNPM Sampang, dan Gerakan Pemuda Banyuates.

Para pedemo mendatangi Kantor Pemkab Sampang membawa mobil komando sebagai pusat orasi dan bendera, poster-poster berisi kecaman terhadap Rocky Gerung, seperti 'Rocky Gerung Perusak Moralitas Bangsa', 'Jaga Wibawa Negara Tangkap Rocky Gerung', 'Rocky Gerung Dungu',

Massa tersebut mengawali aksi dari GOR Sampang, lalu berjalan kaki menuju Kantor Pemkab sembari berorasi di sepanjang jalan.

Setibanya di Kantor Pemkab Sampang, massa meminta pihak kepolisian menghadirkan Bupati Slamet Junaidi dan Wakilnya Abdullah Hidayat untuk segera menemui para demonstran.

Beberapa kali perwakilan dari Pemkab Sampang menemui korlap aksi, tetapi mereka menolaknya lantaran ingin aspirasinya langsung disampaikan kepada bupati dan wakilnya.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa dengan aparat kepolisian. Massa aksi sempat melempari batu, bambu yang dijadikan pengikat bendera, hingga sampah dan patahan tembok.

Holil Ramli selaku korlap aksi mengatakan pihaknya menolak keras hinaan yang dilakukan Rocky Gerung terhadap Jokowi.

Ratusan massa aksi melakukan aksi protes di Kantor Pemkab Sampang atas ucapan Rocky Gerung yang dinilai merendahkan Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News