Kowarteg Ganjar Beri Pelatihan Pembuatan Kue Brownies Kukus Mak-Mak di Jombang

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 14:07 WIB
Kowarteg Ganjar Beri Pelatihan Pembuatan Kue Brownies Kukus Mak-Mak di Jombang - JPNN.com Jatim
Pelatihan pembuatan kue brownies kukus kepada Mak-Mak di Desa Sanggar Arum Jombang. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Kowarteg Indonesia mengadakan pelatihan usaha mikro kuliner dengan membuat hidangan kue brownies kukus kepada puluhan mak-mak di Desa Sanggar Arum, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jumat (11/8).

Koordinator Kowarteg Indonesia Kiki Kurniawan mengatakan di tengah popularitas ragam kue jenis yang terus bermunculan, brownies kukus masih menjadi primadona kuliner yang masih populer di kalangan masyarakat.

Dia mencontohkan, saat menghadapi momen hari raya, pesta dan kue hantaran brownies kukus menjadi opsi hidangan yang bisa disajikan.

“Pelatihan ini kan kebutuhan di masyarakat cukup tinggi dan bahan-bahannya mudah dijangkau serta alat-alatnya pun bisa dilakukan dengan handmade,” ujar Kiki.

Dia menilai hal tersebut bisa memberikan dampak dalam menumbuhkan sektor ekonomi baru di sektor kuliner dengan pengelolaan secara berkesinambungan. 

Selain itu, hasil dari pelatihan membuat brownies kukus bisa dipraktikkan saat momen-momen berkumpul warga setempat.

“Alhamdulillah warga merasa senang karena ini bermanfaat dalam menambah ilmu dan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam mengembangkan produk UMKM, khususnya ibu-ibu majelis taklim dan PPK,” katanya.

Kegiatan itu sebagai sarana konsolidasi dan bentuk komitmen Kowarteg Indonesia dalam mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Pelatihan yang dilakukan Kowarteg Indonesia kepada warga Desa Sanggar Arum Jombang bertujuan menumbuhkan sektor ekonomi dan kuliner.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News