Peresmian Warga PSHT di Surabaya, Polisi Kerahkan 1.738 Personel Gabungan

Jumat, 28 Juli 2023 – 23:28 WIB
Peresmian Warga PSHT di Surabaya, Polisi Kerahkan 1.738 Personel Gabungan - JPNN.com Jatim
Polrestabes Surabaya melakukan penyekatan di Bundaran Waru. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.738 personel gabungan dari polisi-TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawal kegiatan Perguruan silat dari Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) yang dilaksanakan di Surabaya, Jumat (28/7).

Kegiatan yang berlangsung adalah pengesahan sebanyak 1.053 orang menjadi warga baru PSHT yang digelar di Kodiklatal Angkatan Laut Surabaya. Acara tersebut dikawal oleh Polrestabes Surabaya.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widi mengatakan ribuan personel yang dikerahkan itu untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Ada 18 pos keamana yang didirikan yang ditempaykan di perbatasan hingga pusat kota,” kata Haryoko, Jumat (28/7).

Dia memerinci 18 pos tersebut berada di di Bundaran Waru, Meer Gunung Anyar, Giant Pondok Tjandra, Lingkar Mas Jambangan, Jembatan Baru Karangpilang. Kemudian, Simowau Jambangan, Terminal Benowo, Raya Menganti, Bundaran Karang Poh, Tanjungsari, Romokalisari, SP4 Dupak Demak, SP4 Rajawali Indrapura, sekitaran Jembatan Plaza, Kapasan hingga Kenjeran, SP3 Tambak Rejo dan SP4 Kedung Cowek.

“Tiga Pos unit bergerak disiapkan tengah pusat Kota Surabaya, antara lain pos Siola Jl. Tunjungan, pos KBS Diponegoro dan pos patung kuda HR Muhammad,” katanya.

Nantinya, ribuan personel yang itu akan melakukan patroli harkamtibnas.

“Di pos bergerak personel menggunakan armada patroli akan melakukan penyisiran di sekitar pos yang ditempati,” tandas Haryoko. (mcr23/jpnn)

Sebanyak 1.738 personel gabungan dari polisi-TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawal kegiatan Perguruan silat dari Persatuan Setia Hati Terate (PSHT)

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News