Belajar Sejarah, Ganjar Creasi Nobar dan Bedah Film Jenderal Soedirman

Rabu, 19 Juli 2023 – 12:37 WIB
Belajar Sejarah, Ganjar Creasi Nobar dan Bedah Film Jenderal Soedirman - JPNN.com Jatim
Suasana diskusi dari Ganjar Creasi dari nobar film Jenderal Soedirman di Surabaya, Selasa (18/7). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kelompok Alumni Muda Unair yang tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi mengadakan nonton bareng dan bedah film Jenderal Soedirman, Selasa (18/7) malam.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar sebagai Presiden 2024 kepada para peserta yang berasal dari berbagai organisasi mahasiswa di Surabaya.

"Nobar film Jenderal Soedirman untuk memahami, menjadi pengetahuan dan pemahaman bagi mahasiswa di sini, bagi peserta agar tidak lupa dengan sejarah," kata Koordinator Ganjar Creasi Unair Afrin Rifky Ariel.

Jenderal Soedirman merupakan film biopik Indonesia yang dirilis pada 2015, mengisahkan perjuangan Jenderal Soedirman saat memimpin perang gerilya mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Meskipun menderita penyakit paru-paru, Jenderal Soedirman diceritakan tetap turun ke medan perang memimpin pasukannya melawan para tentara bersenjata canggih.

Menurutnya, film menjadi salah satu media pembelajaran yang menarik, terutama bagi generasi muda dalam mengenal sejarah bangsa dan para pahlawannya.

"Tujuan utamanya sebenarnya menjadi pengetahuan dan pemahaman supaya peserta itu tidak melupakan sejarah dan film itu menjadi salah satu sarana di mana juga bisa menjadi media untuk belajar," ujarnya.

Cerita yang menarik dari film yang disutradarai Viva Westi juga dibintangi aktor ternama nasional, seperti Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong Nugie, dan lainnya.

Ganjar Creasi Nobar dan Bedah Film Jenderal Soedirman untuk mengenang dan belajar sejarah mengenai pahlawan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News