Awas Ada Pengalihan Arus Lalin Selama Jalan Dupak Rukun Dibeton!

Senin, 03 Juli 2023 – 15:19 WIB
Awas Ada Pengalihan Arus Lalin Selama Jalan Dupak Rukun Dibeton! - JPNN.com Jatim
Sejumlah kendaraan melewati persimpangan exit Gerbang Tol (GT) Dupak yang mengarah ke Pasar Turi dan Tanjung Perak. (ANTARA/HO-PT JTT)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rekayasa lalu lintas (lalin) akan dilakukan oleh PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) atas diskresi dari pihak kepolisian.

Kebijakan itu dalam rangka mendukung pekerjaan betonisasi Jalan Raya Dupak Rukun sebagai jalur keluar Tol Surabaya-Gresik.

Betonisasi akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Surabaya (DPUBMP) mulai 2 Juli hingga 14 Oktober 2023 pukul 19.00 sampai 03.00 WIB.

GM Representative Office 3 PT JTT Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol D. Hari Pratama mengatakan rencana rekayasa lalin akan dilakukan jika terjadi kepadatan di sekitar area pekerjaan.

"PT JTT telah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika nantinya imbas dari proyek pekerjaan ini menghambat akses pengguna Tol Surabaya-Gempol, khususnya di Gerbang Tol (GT) Keluar Dupak arah Pasar Turi," ucapnya.

Ada tiga alternatif rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan jika terjadi kepadatan atau antrean keluar ke arah Pasar Turi.

Kendaraan dari arah ekspedisi Perak yang akan keluar Pasar Turi (ke arah Exit GT Dupak 5) dialihkan ke Off Ramp GT Banyu Urip (exit GT selanjutnya).

"Atau diarahkan melewati arteri (Jl. Tanjung Batu)," ucapnya.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dalam rangka mendukung pengerjaan betonisasi Jalan Raya Dupak Rukun. Simak!
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News