Langkah Pemkot Surabaya Turunkan Harga Ayam yang Melonjak

Selasa, 27 Juni 2023 – 22:28 WIB
Langkah Pemkot Surabaya Turunkan Harga Ayam yang Melonjak  - JPNN.com Jatim
Salah satu pedagang ayam di Pasar Tambah Rejo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bakal mencari pemasok daging ayam dari luar kota untuk memenuhi kebutuhan pasar di Surabaya.

Upaya itu dilakukan untuk menekan harga ayam yang melonjak tinggi yakni mencapai Rp38 ribu-Rp40 ribu per kilo. Padahal, sebelumnya harga ayam hanya Rp28-30 ribu perkilo.

“Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Surabaya mencari sumber pemasok daging ayam di luar kota untuk mendapatkan harga yang lebih murah yang nantinya ditawarkan ke pasar-pasar tradisonal di Kota Surabaya,” kata Sub Koor Pengendalian Distribusi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, Sony Ahadian, Selasa (27/6).

Selain itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah ke masyarakat dengan kerjasama dengan distributor untuk menjual dengan harga di bawah harga pasar.

“Indikasi kenaikan karena adanya tingginya permintaan menjelang hari Raya Iduladha. Diharapkan setelah Hari Raya Iduladha harga dapat kembali normal / mengalami penurunan,” jelasnya.

Sebelumnya, harga ayam dibeberapa pasar di Surbaaya mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang di Pasar Pucang Nia mengungkapkan kenaikan harga ayam terjadi sudah satu minggu.

“Sudah semingguan harga ayam naik. Kalau hari biasanya Rp32 ribu sekarang Rp38 ribu,” kata Nia.

Tekan harga ayam, Pemkot cari distributor ayam di luar kota untuk pasok pasar-pasar di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News