PD Pasar Surya Jalin Kerja Sama dengan Polrestabes Surabaya

Selasa, 27 Juni 2023 – 18:28 WIB
PD Pasar Surya Jalin Kerja Sama dengan Polrestabes Surabaya - JPNN.com Jatim
Polrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan Direktur Utama PD Pasae Surya Agus Priyo usai tanda tangan kerjasama. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya bakal memberikan pelatihan kepada jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya.

Rencana tersebut masuk dalam penandatangan kesepakatan yang dilakukan antara PD Pasar Surya dengan Polrestabes Surabaya, Selasa (27/6).

Kasat Pam Obvit Polrestabes Surabaya Kompol Mujito menjelaskan pelatihan yang diberikan adalah terkait cara menyelesaikan masalah yang timbul di lingkungan PD Pasar Surya.

“Contoh pelatihan, misalnya ada permasalahan di situ kami akan dampingi untuk melakukan mediasi. Cara mencegah agar permasalahaan tidak timbul, lakukan upaya kekeluargaan, tetapi kalau menyangkut pidana bisa melaporkan pada kami,” katanya.

Pihaknya mengatakan pelatihan tersebut penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, baik konsumen maupun pedagang pasar.

“Supaya masyarakat yang belanja di pasar dan pedagang bisa bebas dari gagguan premanisme, intimidasi atau memeras akan kami tanggani,” jelasnya.

Direktur Utama PD Pasae Surya Agus Priyo mengatakan tujuan melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan kenyamanan di pasar-pasar yang berada di bawah naungan PD Pasar Surya.

“Kami tau semua secara fisik memang perlu ada perbaikan, tapi kami ingin membuat itu menjadi lebih nyaman dan aman dengan mou ini akan memberikan rasa aman, bahwa belanja di pasar tradisional aman,” jelas Priyo.

PD Pasar Surya lakukan kerja sama dengan Polrestabes Surabaya, hal ini yang disepakati
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News