2 Tipe Penyelaman Digunakan Mencari Balita Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya

Senin, 26 Juni 2023 – 12:07 WIB
2 Tipe Penyelaman Digunakan Mencari Balita Tenggelam di Sungai Rolak Surabaya - JPNN.com Jatim
BPBD Kota Surabaya melakukan pencarian anak perempuan berinisial S (3) yang tercebur ke Sungai Rolak. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pencarian satu dari dua anak yang tercebur ke Sungai Rolak Gunungsari, Kedurus Kota Surabaya berinisial S (3) kembali dilanjutkan hari ini, Senin (26/6).

Pencarian dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD Kota Surabaya, Basarnas, DPKP Surabaya, hingga sukarelawan dimulai pukul 07.12 WIB.

Komandan Tim Penyelamatan Basarnas kota Surabaya Oktavino mengungkapkan proses pencarian anak hilang tersebut menggunakan dua tipe penyelaman.

“Yang pertama tipe penyelaman open water dan yang kedua black water atau reka penyelaman dengan diving meraba. Kami kerahkan tim penyelam dari BPBD Surabaya dan DPKP Surabaya,” kata Oktaviano.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan tujuh perahu atau boat untuk menyusuri sungai.

Dia memperkirakan korban terjebak di eceng gondok atau masih berada di dasar sungai.

“Kami perkirakan korban ini terjebak di enceng gondok. Jadi, radius pencarian kami sekitar 800 meter. Sebanyak lima perahu karet kami kerahkan untuk mengurai di area eceng gondok,” jelas Oktaviano.

Sebelumnya, dua balita dilaporkan tenggelam di Sungai Rolak saat ditinggal kakaknya membeli bakso.

BPBD Kota Surabaya gunakan 2 tipe penyelaman untuk cari satu anak yang tenggelam di Sungai Rolak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News