Smekdors Putar Karya Film ‘KLIK’ Produksi Siswa di Bioskop

Sabtu, 24 Juni 2023 – 15:30 WIB
Smekdors Putar Karya Film ‘KLIK’ Produksi Siswa di Bioskop - JPNN.com Jatim
Kepala Smekdors, sutradara, dan pemain film ‘KLIK’ seusai pemutaran karya film siswa di salah satu bioskop di Surabaya, Kamis (22/6). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - SMK Dr Soetomo Surabaya (Smekdors) memutar film produksi siswa berjudul KLIK di salah satu bioskop Kota Pahlawan, Kamis (22/6).

Kepala Smekdors Julianto Hadi mengatakan karya tersebut merupakan film ketiga yang diproduksi oleh para siswa. 

"Kalau dua film sebelumnya bekerja sama dengan PH Jakarta, film KLIK ini 100 persen karya dari siswa Smekdor," ujar Julianto, Sabtu (24/6).

Dia menjelaskan KLIK merupakan sebuah film yang mengisahkan perjuangan pemuda di Surabaya memiliki passion besar di dunia fotografi. 

Namun, perjalanannya mencapai cita-citanya menjadi rumit ketika harus memilih antara mengejar passion atau memenuhi keinginan keluarga yang tinggal di Tulungagung. 

Di dalam film menggambarkan perjalanan emosional ketika dia berusaha menyumbangkan hasratnya untuk menjadi seorang fotografer sukses dengan tanggung jawab dan harapan keluarganya. 

Dilema yang sulit harus dihadapi, antara mengikuti passion yang dicintai atau memprioritaskan keluarga dan ikatan emosional yang dimilikinya. 

Anton sapaan akrab Julianto Hadi itu menyebut proses produksi KLIK melibatkan waktu cukup panjang, yakni selama enam bulan. 

Siswa Smekdors mempersembahkan karya film berjudul KLIK yang merupakan 100 persen karya siswa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News