Buntut Kecelakaan, Pemkot Surabaya Bakal Evaluasi Titik JPO Wonokromo

Selasa, 13 Juni 2023 – 15:29 WIB
Buntut Kecelakaan, Pemkot Surabaya Bakal Evaluasi Titik JPO Wonokromo - JPNN.com Jatim
Tiang kaki JPO Wonokromo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal mengevaluasi kaki tiang Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Wonokromo.

Evaluasi ini dilakukan usai adanya kecelakaan lalu lintas kendaraan roda empat menabrak kaki tiang JPO Wonokromo yang mengakibatkan satu orang tewas.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan titik atau lokasi tiang kaki JPO tersebut sudah berdiri sejak 2019 lalu. Sebelum ditentukan lokasi tersebut, telah dilakukan survei.

“Jadi, kami akan lakukan evaluasi kembali terkait dengan titik tiang kaki JPO. Sebenarnya itu kan udah dilakukan evaluasi waktu sebelum mendirikan rambu. Sudah dilakukan survei dan titik, tapi namanya musibah ya,” kata Eri saat ditemui, Selasa (13/6).

Eri mengatakan evaluasi yang dilakukan adalah terkait penambahan pengaman atau yang lainnya sebab titik kaki tiang JPO tidak bisa dipindahkan.

“Jadi, kami akan lakukan evaluasi kembali terkait dengan titiknya, tapi titiknya kaki pasti disitu. Jadi, apa mungkn dikasi pengaman atau tanda rambu,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya juga akan berkooordinasi dengan kepolisian dan dishub untuk mendapatkan solusi terbaik.

“Nanti kami lakukan kajian bersama kepolisian dan semuanya. Apa yang perlu ditambahkan. Karena ini udah berdiri lama, dan kejadiannya baru ini, tapi kan ini jadi pembelajaran buat kita. Sehingga nanti akan ada kesempurnaan,” jelasnya.

Pemkot Surabaya bakal evaluasi terkait titik tiang kaki JPO Wonokromo. Berikut selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia