Labfor Polda Jatim Turun Tangan Selidiki Kebakaran Pasar Arjosari Pacitan

Rabu, 31 Mei 2023 – 10:05 WIB
Labfor Polda Jatim Turun Tangan Selidiki Kebakaran Pasar Arjosari Pacitan - JPNN.com Jatim
Tim Labfor menyelidiki puing-puing di dalam kompleks Pasar Arjosari yang terbakar di Arjosari, Pacitan, Selasa (30/5) (ANTARA/HO - Humas Polres Pacitan)

jatim.jpnn.com, PACITAN - Tim Forensik dari Puslabfor Polri Cabang Polda Jatim menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Tim tersebut datang sejak Senin (29/5) langsung meninjau area yang dicurigai sebagai titik awal kebakaran dan melanjutkan pengambilan sejumlah sampel benda yang hangus terbakar.

Proses pengambilan sampel tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polres Pacitan.

"Satu per satu puing-puing kios yang terbakar dicek petugas, diambil sampelnya untuk selanjutnya akan diperiksa di laboratorium forensik di Surabaya (Polda Jatim)," kata Plt Kapolsek Arjosari Ipda Ferry Ardiyanto.

Menurut dia, tim labfor terlebih dahulu meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk para pedagang sebelum melanjutkan penyelidikan di dalam lokasi kejadian.

Adapun fokus penyelidikannya dengan meneliti salah satu kios sembako milik Sudarmi yang ada di blok belakang lantaran dicurigai sebagai titik munculnya api.

"Sejumlah barang bukti seperti stop kontak dan kipas angin yang diduga kuat menjadi penyebab kebakaran sudah diamankan dan akan dibawa ke labfor," ujarnya.

Tim labfor bekerja untuk mencari bukti forensik terkait penyebab kebakaran, di sisi lain Sat Reskrim Polres Pacitan mengembangkan penyelidikan dengan memeriksa saksi tambahan.

Tim Labfor Polda Jatim diterjunkan menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 14 kios di Pasar Arjosari Pacitan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News