KBS Punya Koleksi Satwa Baru, Anakan Singa Bernama Bima & Donga

Selasa, 30 Mei 2023 – 08:33 WIB
KBS Punya Koleksi Satwa Baru, Anakan Singa Bernama Bima & Donga - JPNN.com Jatim
Dua anakan singa hasil breeding yang bernama Bima dan Donga dari PDTS Kebun Binatang Surabaya. ANTARA/HO-PDTS Kebun Binatang Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) memiliki koleksi satwa baru dengan lahirnya dua ekor anak singa berjenis kelamin jantan dan betina pada Senin (29/5).

Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Choirul Anwar mengatakan kedua anakan singa itu hasil dari breeding (pembibitan).

"Kelahiran dua anak singa betina dan jantan ini merupakan hasil breeding sukses dari singa, kerja sama dengan Jatim Park," kata Choirul.

Dia menjelaskan dua anakan singa itu untuk yang jantan bernama Bima dan betina bernama Donga dari indukan Ipin dan Sruni.

"Waktu itu, singa kami dalam kondisi tua semua, kemudian dapat fresh blade dari Jatim Park, kami optimalkan, alhamdulillah dari jangka waktu kurang satu tahun sudah menghasilkan breeding dua anak singa," jelasnya.

Nah, dalam waktu dekat dua indukan singa itu bakal segera dikembalikan ke asalnya Jatim Park, sedangkan dua anaknya akan dibesarkan di KBS.

"Untuk induknya nanti akan segera kami kembalikan ke Jatim Park, tetapi masih menunggu anaknya tidak lagi disusui oleh induknya," ujarnya.

Choirul menambahkan dua anak singa tersebut dalam kondisi sehat karena disusui langsung oleh induknya dan perkembangannya terlihat cepat sekali juga lincah.

Lihat lucunya dua anakan singa jantan dan betina bernama Bima & Donga yang menambah koleksi satwa baru di KBS.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News