Gus Fawait Gaungkan Revolusi Putih Untuk Turunkan Angka Stunting di Jatim

Jumat, 26 Mei 2023 – 13:10 WIB
Gus Fawait Gaungkan Revolusi Putih Untuk Turunkan Angka Stunting di Jatim - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait (tengah) menggaungkan Revolusi Putih besutan Prabowo Subianto untuk penanganan stunting di Jember. Foto: Dok. Pribadi Fawait.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menggaungkan ‘Revolusi Putih’ menyikapi kasus stunting yang masih tinggi, khususnya di Jember, Situbondo, dan Bondowoso.

Gus Fawait mengatakan salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari.

“Ini merupakan usulan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang diteruskan kader di dewan,” ujar Gus Fawait tertulis, Jumat (26/5).

Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022 yang dirilis Kemenkes Jember menempati urutan pertama di Jatim dalam prevalensi balita stunting, yakni mencapai 34,9 persen atau sekitar 35.000 balita.

“Revolusi Putih ini bisa menjadi sumbangsih Gerindra turut serta memikirkan bagaimana angka stunting di Jatim bisa menurun,” katanya.

Pihaknya tidak hanya mendorong pemerintah provinsi, tetapi memberikan ide agar angka stunting bisa bisa turun.

“Caranya dengan memberikan susu kepada balita di daerah-daerah. Ini sebuah ide menarik yang bisa membantu pemkab maupun Pemprov Jatim," tuturnya.

Menurutnya, masih tingginya angka stunting tak lepas dari kemiskinan yang relatif terjadi di daerah-daerah. Hal itu lebih berbahaya dibandingkan hal lain.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait (tengah) menggaungkan Revolusi Putih besutan Prabowo Subianto untuk penanganan stunting di Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News