Wisata Kampung Coklat di Blitar Kebakaran, Pemilik Rugi Rp500 Juta

Rabu, 26 April 2023 – 11:42 WIB
Wisata Kampung Coklat di Blitar Kebakaran, Pemilik Rugi Rp500 Juta - JPNN.com Jatim
Petugas saat memadamkan api di lokasi wisata "Kampung Coklat" Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang terjadi saat libur Lebaran 2023, Rabu (26/4). ANTARA/ HO-polisi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Kampung Coklat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar kebakaran saat libur Lebaran 2023. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (26/4) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan kejadian tersebut berawal dari area sekolah memasak (cooking class) di lokasi wisata itu. Api kemudian merembet dan membesar.

"Diduga dari oven yang mengeluarkan asap. Kejadian kebakaran sebenarnya diketahui oleh penjaga, tetapi karena malam hari pintunya terkunci sehingga belum bisa dibuka. Warga sebenarnya juga mau membantu (memadamkan api)," kata Udiyono.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian kebakaran tersebut langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran. Mereka tiba di lokasi memadamkan api.

Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Saat ini masih dilakukan proses pendinginan di lokasi yang terbakar.

Adapun kerugian yang ditaksir mencapai Rp500 juta. Dari laporan yang masuk, kerugian berupa materi, sedangkan korban luka dan korban jiwa nihil.

Pemilik Wisata Kampung Coklat Blitar Kholid Mustofa mengatakan titik kebakaran memang awalnya terlihat di area sekolah memasak dengan luasan 10x10 meter.

Namun, api merembet hingga 25 meter luasnya, sekitar lima persen dari luas wisata Kampung Coklat Blitar.

Wisata Kampung Coklat di Blitar kebakaran, tetapi pengunjung masih bisa masuk menikmati wahana lainnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News