Gubernur Khofifah Jalan Kaki Menuju Masjid Al Akbar Untuk Salat Id, Ternyata

Sabtu, 22 April 2023 – 15:05 WIB
Gubernur Khofifah Jalan Kaki Menuju Masjid Al Akbar Untuk Salat Id, Ternyata - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan seusai melaksanakan shalat id di Masjid Al Akbar Surabaya, Sabtu (22/4). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berjalan kaki menuju Masjid Al Akbar untuk melaksanakan salat id. 

Hal itu dilakukan karena mobil yang ditumpanginya terjebak macet di sekitaran Jalan Gayungsari Barat dan Jalan Masjid Agung Timur, Sabtu (22/4).

Khofifah menempuh jarak sekitar 500 meter dan tiba di area pelataran Masjid Al Akbar pukul 05.59 WIB, atau empat menit sebelum pelaksanaan salat id.

Dia masuk melalui pintu utama pelataran masjid, lalu menuju saf di bagian bangunan utama. Meski menerobos kemacetan dengan berjalan kaki, Khofifah bisa berjumpa menyapa para jemaah di sepanjang perjalanan.

“Biasa, senang saya. Berarti ada satu semangat yang luar biasa untuk melaksanakan Idulfitri, terutama di Masjid Nasional Al Akbar ini,” kata Khofifah.

Menurutnya, tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah tak hanya di Masjid Al Akbar, tetapi di lokasi lain juga sama.

"Saya kira hal yang sama juga terjadi di tempat ibadah yang lain, apakah di masjid atau di lapangan-lapangan," ujarnya.

Khofifah menyebut pelaksanaan salat id tetap berjalan kondusif meski di tengah besarnya jumlah kedatangan jumlah yang melaksanakn ibadah di sana.

Gubernur Khofifah jalan kaki sejauh 500 meter ke Masjid Al Akbar karena terjebak macet.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News