Terjebak Macet, Puluhan Pemudik di Daop Jember Batal Naik Kereta

Jumat, 21 April 2023 – 20:39 WIB
Terjebak Macet, Puluhan Pemudik di Daop Jember Batal Naik Kereta - JPNN.com Jatim
Suasana kepadatan pemudik yang turun dari KA Probowangi di Stasiun Jember pada Kamis (20/4). ANTARA/HO-Humas KAI Daops 9 Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Puluhan pemudik yang sudah memesan tiket kereta api (KA) di KAI Daop 9 Jember batal naik lantaran terjebak macet saat perjalanan dari rumah menuju stasiun.

Pelaksana Tugas Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari mengatakan sejak dimulainya posko angkutan lebaran 2023 pada Jumat (14/4) tercatat sebanyak 41 calon penumpang yang gagal berangkat.

"Gagal berangkat karena datang terlambat akibat kemacetan di jalan," kata Azhar, Kamis (20/4).

Pihaknya menyayangkan adanya calon penumpang yang gagal berangkat lantaran terlambat datang yang seharusnya tak perlu terjadi, jika mereka mau meluangkan waktu untuk datang lebih awal.

"Kejadian tertinggi penumpang gagal berangkat karena datang terlambat pada Selasa (18/4) sebanyak 17 orang, yakni penumpang KA Sri Tanjung, Logawa, Tawangalun, Probowangi, Wijayakusuma, termasuk KA Pandanwangi," jelasnya.

Untuk menghindari hal serupa terulang, pihaknya mengimbau para penumpang memastikan jadwal keberangkatan kereta yang dinaiki dan meluangkan waktu cukup selama perjalanan dari rumah menuju stasiun.

"Selain itu, cek kondisi lalu lintas melalui aplikasi peta digital untuk estimasi perjalanan dari rumah hingga tiba di stasiun, dan pastikan sudah memenuhi syarat bepergian naik kereta api," tuturnya.

Selama tujuh hari pelaksanaan angkutan lebaran, Daop 9 Jember memberangkatkan pemudik sebanyak 51.786 orang, dan 25.500 orang di antaranya berangkat dari Stasiun Jember.

Puluhan calon pemudik di wilayah Daop 9 Jember batal naik kereta lantaran terjebak macet dalam perjalanan menuju stasiun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News