Gas Elpiji Bocor, Rumah di Jalan Bogen Surabaya Ludes Terbakar

Jumat, 14 April 2023 – 15:03 WIB
Gas Elpiji Bocor, Rumah di Jalan Bogen Surabaya Ludes Terbakar    - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Kota Surabaya melakukan pemadam api salah satu rumah di Jalan Bogen yang terbakar. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah di Jalan Bogen Gang III nomor 7 Surabaya mengalami kebakaran pada Jumat (14/4). Insiden tersebut terjadi pukul 10.37 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto menjelaskan peristiwa itu bermula saat pemilik rumah sedang memasak dengan menggunakan empat kompor.

“Salah satu kompor ada yang kehabisan elpiji. Saat melakukan pergantian tabung elpiji, ada kompor lain yang masih menyala sehingga langsung ngebros dan menyambar ke sekitarnya,” kata Dedik.

Dugaan sementara terjadinya kebakaran karena adanya kebocoran pada tabung gas elpiji.

Akibat kebakaran itu, rumah yang memiliki luas sekitar 7mx14m ludes terbakar semua serta dua motor juga hangus terbakar.

“Peristiwa kebakaran itu juga menimbulkan satu korban luka, yakni pemilik rumah M Arwan (53) dengan kuka bakar sembilan persen,” jelas Dedik.

Guna memadamkan api, pihaknya menerjunkan 13 unit pemadam kebakaran. Api pokok padam pukul 11.00 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 11.47 WIB.

“Korban luka bakar dilakukan penanganan medis oleh rekan PMI,” tandas Dedik. (mcr23/jpnn)

Rumah dan dua motor di Jalan Bogen Surabaya ludes dilahap si jago merah, diduga karena adanya kebocoran gas elpiji

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News