Upaya Polrestabes Surabaya Menurunkan Kejahatan Anak-Anak, Begini

Senin, 10 April 2023 – 12:02 WIB
Upaya Polrestabes Surabaya Menurunkan Kejahatan Anak-Anak, Begini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi patroli mengantisipasi tawuran dan balap liar. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya sedang intensif menurunkan kasus kejahatan anak-anak. Langkah yang dilakukan adalah bekerja sama dengan potensi yang ada di masyarakat sekitar.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce menyampaikan kepada kapolsek supaya melakukan mapping secara serius di wilayah sekitarnya.

"Pemetaannya harus diketahui, mana saja yang terjadi tawuran, perang sarung, dan balapan liar," ujar Pasma, Minggu (9/4).

Dari situ, pihaknya melakukan intervensi dan penetrasi kepada masyarakat, khususnya di tingkat RT RW lingkungan tersebut.

"Berikutnya ada cangkrukan membahas persoalan di lingkungan tersebut. Jadi, peran serta dari masyarakat dengan elemen yang ada ini turut berperan," tuturnya.

Mulai dari ikut menjaga, mengawasi, dan membina anak-anak, khususnya seperti imbauan yang sudah disampaikan oleh jajaran jajaran sebelumnya.

"Imbauannya bahwa pukul 22.00 WIB, orang tua mengingatkan anaknya supaya tidak keluyuran," tandas Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat tersebut. (mcr23/jpnn)

Polisi ajak masyarakat untuk memberi imbauan kepada anak-anaknya agar tidak keluar pukul 22.00 WIB.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News