LBH Surabaya Buka Posko Pengaduan THR 2023, Tersedia Online & Offline

Jumat, 07 April 2023 – 10:40 WIB
LBH Surabaya Buka Posko Pengaduan THR 2023, Tersedia Online & Offline  - JPNN.com Jatim
Koordinator posko pengaduan THR Dimas Prasetyo (Tengah). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya bersama beberapa serikat buruh membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR).

Tujuan didirikan posko ini adalah untuk menampung keluhan para pekerja terkait pemenuhan hak THR yang harus dibayarkan oleh perusahaan.

Koordinator posko pengaduan THR Dimas Prasetyo mengungkapkan alasan mendirikan kembali posko THR 2023 karena masih banyak perusahaan yang tidak membayarkan hak pekerja secara benar.

“Dari tahun ke tahun selalu saja ada pelanggaran terkait pembayaran THR, padahal perusahan sudah tahu regulasi pemberian THR, tetapi selalu dilanggar,” kata Dimas ditemui di kantor LBH Jalan Kidal 6 Surabaya, Kamis (6/4).

Bagi pekerja yang ingin mengeluhkan terkait THR bisa lapor secara online dan offline.

Untuk pengaduan THR secara offline bisa datang ke kantor LBH Surabaya Jalan Kidal Nomor 6 Surabaya, Sekretariat FPL Surabaya Jalan Jaya Timur 4B nomor 37 Surabaya, Sekretariat Stren Kali Jalan Kampung Baru Pintu Jagir Surabaya, dan Kantor LBH Buruh dan Rakyat Jatim Jalan Pondok Jati BE-16 Pagerwojo.

“Untuk pengaduan secara online kunjungi laman fanpage Facebook Posko Pengaduan Buruh Jawa Timur,” jelasnya.

Para pekerja yang melaporkan perkara THR akan diberikan form pengisian data. Identitas seluruh pelapor akan dirahasiakan.

Buka posko pengaduan THR, LBH Minta Disnaker tindak tegas perusahaan yang melanggar aturan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News