Ketua Osis dan Hafiz Dapat Golden Ticket Masuk SMA/SMK Negeri di Jatim

Selasa, 28 Maret 2023 – 19:10 WIB
Ketua Osis dan Hafiz Dapat Golden Ticket Masuk SMA/SMK Negeri di Jatim - JPNN.com Jatim
Ketua Osis dan Hafiz mendapatkan golden ticket masuk SMA/SMK Negeri di Jatim. Ilustrasi foto: (Antara Jatim/Didik Suhartono/zk)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Osis dan siswa penghafal Al-Qur'an atau hafiz mendapatkan kesempatan menerima golden ticket untuk jalur prestasi non akademik pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan Pemprov Jatim menyediakan golden tiket tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada generasi calon pemimpin bangsa tersebut.

"Negeri kita butuh pemimpin hebat di masa depan. Kami melihat ketua Osis SMA/SMK kebanyakan SMP/MTs nya menjadi ketua Osis juga. Kami mengakomodasi hal itu sebagai bentuk apresiasi," kata Khofifah tertulis, Selasa (28/3).

Khofifah menjelaskan kuota untuk ketua Osis, termasuk dalam prestasi hasil lomba dengan porsi lima persen. Kuota tersebut diberikan untuk menjaring siswa yang multitalenta dan punya jiwa kepemimpinan.

"Kami ingin mencetak generasi yang tangguh dan berkarakter sebagai calon pemimpin di masa depan. Karena itu, sebagai apresiasi, kami berikan kuota satu siswa di setiap SMA/SMK Negeri di Jatim," jelasnya.

Adapun golden ticket untuk siswa hafiz disediakan untuk menjaring siswa yang memiliki kekuatan religius, keimanan, dan ketakwaan yang tinggi untuk menjadi generasi muda yang berakhlak mulia.

"Kuota ini masuk dalam jalur prestasi lasil lomba dengan proporsi lima persen. Untuk hafiz Al-Qur'an kami sediakan kuota di setiap SMA/SMK negeri di Jatim menerima satu siswa," lanjutnya.

Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga memberikan kesempatan kepada siswa disabilitas dari SMPLB untuk mengenyam pendidikan di mana pun, termasuk sekolah reguler.

Pemprov Jatim menyediakan golden ticket untuk Ketua Osis dan Hafiz Al-Qur'an yang akan mendaftar di PPDB 2023 untuk SMA/SMK Negeri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News