Tertimpa Longsor, Rumah Warga di Trenggalek Rusak Berat

Selasa, 28 Maret 2023 – 11:12 WIB
Tertimpa Longsor, Rumah Warga di Trenggalek Rusak Berat - JPNN.com Jatim
Warga menyingkirkan material longsor yang menyebabkan tembok rumahnya rusak berat di Desa Botoputih, Trenggalek, Senin (27/3) (ANTARA/HO-BPBD Trenggalek)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah warga di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek dilaporkan rusak berat akibat tanah longsor.

Kepala BPBD Trenggalek Triadi Atmono mengatakan longsor dipicu hujan dengan intensitas tinggi selama kurun dua hari terakhir, tetapi tak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Laporan sementara yang kami terima dari tim lapangan, ada satu rumah warga yang dindingnya jebol tertimpa guguran material longsor. Tidak ada korban jiwa," kata Triadi, Senin (27/3).

Rumah warga tersebut tepatnya di Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan. Lokasinya ada di lereng anak Gunung Wilis.

Longsor tersebut berawal saat hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kecamatan Bendungan pada Minggu (26/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Satu jam kemudian, tebing setinggi 15 meter dengan lebat 50 meter di samping rumah Siswoto longsor dan menjebol dinding.

"Bencana longsor itu terjadi pada pukul 16.30 WIB, tebing samping rumahnya longsor dan menjebol dinding rumahnya," jelasnya.

Saat longsor terjadi, pemilik rumah langsung keluar karena khawatir bangunannya roboh. Setelah hujan mereda, petugas gabunan berasma warga mengevakuasi material longsor tersebut.

Longsor menyebabkan salah satu rumah warga di Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan, Trenggalek rusak berat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News