Sukarelawan Ganjar Latih Warga Situbondo Buat Olahan Pisang Jadi Camilan

Kamis, 23 Maret 2023 – 22:57 WIB
Sukarelawan Ganjar Latih Warga Situbondo Buat Olahan Pisang Jadi Camilan - JPNN.com Jatim
Pelatihan mengolah pisang yang dilakukan olah sukarelawan Ganjar Pranowo kepada warga Situbondo. Foto: OMG Situbondo.

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar pelatihan dan pengolahan pisang bersama warga. Kegiatan tersebut menggandeng PKK dan Komunitas Pemuda di Desa Curah Total, Kabupaten Situbondo, pada Kamis (23/3).

Koordinator OMG DPC Situbondo Marsuki mengatakan pihaknya mengajarkan cara mengolah pisang menjadi sebuah camilan seperti keripik.

"Warga yang ikut pelatihan sebanyak 50 orang terdiri dari tokoh masyarakat, anggota PKK, mahasiswa, dan komunitas pemuda Curah Total," kata Marsuki.

Selain pengolahan, sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut juga mengajarkan cara memasarkan keripik pisang yang sudah diolah.

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kreativitas pemuda di Desa Curah Total. Selain itu, pengolahan keripik pisang bisa menjadi peluang bisnis, mengingat makanan ringan itu banyak diminati semua kalangan," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, OMG Kabupaten Situbondo juga memberi bantuan berupa pengadaan alat kemas produk serta peralatan dapur sebagai upaya pengembangan produk keripik pisang.

Selain itu, juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat setempat.

Salah satu warga bernama Marginah mengaku senang bisa mengikuti pelatihan yang bermanfaat tersebut.

Sukarelawan Ganjar dari OMG melatih warga Situbondo mengolah pisang menjadi camilan keripik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News