Banting Setir Hindari Bagong, Bus Harapan Jaya Terperosok ke Sawah

Sabtu, 11 Maret 2023 – 16:47 WIB
Banting Setir Hindari Bagong, Bus Harapan Jaya Terperosok ke Sawah - JPNN.com Jatim
Bus terperosok ke sawah setelah hampir bertubrukan dengan bus lain di jalan raya Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (10/3). ANTARA/ HO-warga.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Bus PO Harapan Jaya terperosok ke sawah setelah hampir bertabrakan dengan bus lain di Jalan Raya Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri pada Jumat (10/3).

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo menjelaskan kejadian itu bermula saat bus Harapan Jaya bernopol AG 7433 US yang melaju dari Surabaya-Kediri yang hendak mendahului kendaraan di depannya.

“Di tikungan, dari arah selatan bus Bagong, diduga kaget, sopir membanting setir ke kiri, lalu terperosok ke sawah,” kata Irfan.

Sopir bus Harapan Jaya Yudi Handoko (35) asal Trenggalek tak menyangka ada bus di depannya, bahkan saat membanting setir, bus menabrak sepeda motor yang terparkir di tepi jalan.

"Saat banting setir ke kiri, bus Harapan Jaya ini menabrak sepeda motor Supra dan Yamaha Mio yang diparkir di tepi jalan," jelasnya.

Para penumpang langsung histeris dengan kejadian tersebut. Sesaat setelah kejadian, mereka keluar bus. Kru termasuk sopir bus dan sejumlah penumpang selamat dalam insiden itu.

Namun, ada satu orang penumpang bus yang terpaksa harus dilarikan ke RSUD Kertosono karena mengalami nyeri punggung. 

Korban bernama Sofiah, warga Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Bus PO Harapan Jaya terperosok ke sawah setelah gagal mendahului kendaraan di depannya di Jalan Raya Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News