Rem Blong, Bus Pariwisata MA Depok Kecelakaan Beruntun di Probolinggo

Rabu, 08 Maret 2023 – 20:53 WIB
Rem Blong, Bus Pariwisata MA Depok Kecelakaan Beruntun di Probolinggo - JPNN.com Jatim
Bus Gracias yang mengangkut rombongan pelajar MA Al Azhar, Depok mengalami kecelakaan di Jalan Raya Lumbang, Kabupaten Probolinggo. (Foto: Ikhsan Mahmudi/Ngopibareng.id)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Bus pariwisata yang berisi rombongan pelajar Madrasah Aliyah (MA) Al Azhar Depok kecelakaan beruntun di Lumbang, Probolinggo pada Selasa (7/3).

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Sapari mengatakan bus pariwisata itu remnya blong, lalu menabrak empat mobil dan satu sepeda motor.

“Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan ini tidak sampai mengakibatkan korban jiwa,” ujar Sapari.

Mansur Wahyudin (65) selaku sopir bus tersebut mengungkapkan kecelakaan terjadi seusai kendaraan yang dikemudikannya itu menuruni kawasan Gunung Bromo.

Sekitar satu kilometer sebelum bus mengalami rem blong, sempat tercium bau kampas rem yang hangus.

“Setelah tercium bau kampas, rem kemudian tidak berfungsi, padahal saat itu kondisi jalan menurun. Bus akhirnya menabrak sejumlah kendaraan,” ungkap Mansur di Mapolsek Lumbang.

Dia menjelaskan busnya tak langsung berhenti seusai menabrak kendaraan lain. Kendaraan tersebut baru berhenti setelah ban sisi kirinya masuk ke dalam parit.

Rombongan pelajar MA Al Azhar berada di kawasan Gunung Bromo sejak Senin (6/3).

Bus pariwisata yang ditumpangi rombongan pelajar dari Madrasah Aliyah (MA) Al Azhar, Depok mengalami kecelakaan beruntun di Lumbang, Probolinggo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News