Antusias Tinggi, Pemkot Bakal Tambah Unit Feeder Wira Wiri Suroboyo

Sabtu, 11 Maret 2023 – 14:38 WIB
Antusias Tinggi, Pemkot Bakal Tambah Unit Feeder Wira Wiri Suroboyo - JPNN.com Jatim
Angkutan feeder Wira Wiri Suroboyo. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana menambah angkutan feeder Wira Wiri Suroboyo pada tahun depan.

Hal itu menyikapi banyaknya masyarakat yang menggunakannya. Tercatat, sebanyak 2500 penumpang telah menggunakan angkutan umum tersebut.

“Jadi, Wira Wiri Suroboyo ini selalu penuh, animo masyarakat luar biasa,” kata Eri, Jumat (10/3).

Dia menjelaskan rute feeder yang paling diminati masyarakat dari Pakal menuju Tunjungan. Sebab, banyak penumpang yang menyampaikan baru kali ini ada transportasi umum yang langsung dari jalur tersebut.

“Tahun depan, armadanya itu akan ditambah lagi. Tentunya semua kawasan di Surabaya harus bisa dijangkau oleh angkutan feeder ini,” kata Eri.

Eri menjelaskan, penambahan angkutan feeder ini akan dilakukan secara bertahap. Hingga 2028 mendatang butuh sekitar 240 unit.

“Itu jumlah ideal untuk menjangkau semua kawasan di Kota Surabaya. Kami akan penuhi semuanya sampai dengan tahun 2028," ujarnya. 

Maka dari itu, Eri mengajak masyarakat untuk menggunakan angkutan feeder.

Tahun depan, Wali Kota Eri berencana menambah armada feeder Wira Wiri Suroboyo karena melihat antusias masyarakat cukup tinggi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News