GGN Jatim Beri Pelatihan Ijab Kabul dan Perwalian Nikah di Ponpes Mojokerto

Selasa, 07 Maret 2023 – 22:51 WIB
GGN Jatim Beri Pelatihan Ijab Kabul dan Perwalian Nikah di Ponpes Mojokerto - JPNN.com Jatim
Relawan Ganjar Pranowo dari GGN Jatim memberikan karpet kepada pengurus Ponpes An-Nur di Kabupaten Mojokerto. ANTARA/HO-GGN Jatim

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar pelatihan tata cara ijab kabul dan perwalian nikah kepada santri di Pondok Pesantren An-Nur, Kabupaten Mojokerto.

Koordinator GGN Jatim Alwy Hasan mengatakan pemateri dalam pelatihan tersebut merupakan ustaz lulusan ponpes ternama di Jawa Timur.

"Ini kami rasa sangat penting, secara tak langsung untuk mencegah seks bebas sekaligus memberikan wawasan kepada anak muda dan masyarakat bahwa menikah itu halal, menikah itu ibadah yang disunahkan Rasulullah," kata Alwy tertulis, Selasa (7/3).

Sukarelawan GGN Jatim juga memberikan paket buku panduan pernikahan sesuai syariat Islam agar bisa menjadi bacaan dan dipelajari para santri seusai pelatihan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa karpet kepada pihak ponpes untuk menunjang aktivitas sehari-hari para santri.

"Gedung ponpesnya besar, aulanya bentuknya besar-besar maka kami tambahkan karpet yang tebal. Lebih tebal dari karpet biasanya," tuturnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes An-Nur Wahyu Aris Setyawan mengapresiasi kegiatan pelatihan dan bantuan karpet yang diberikan GGN Jatim.

"Selama ini kalau kurang kan enggak pakai karpet, langsung lantai. Kan kasihan dingin. Kalau malam kami mengaji di sini dingin. Jadi, bantuan karpet ini sangat bermanfaat untuk santri mengaji dan aktivitas lain," ujar Wahyu. (antara/mcr12/jpnn)

GGN Jatim sukarelawan Ganjar Pranowo memberikan pelatihan tata cara ijab kabul dan perwalian nikah di Ponpes Mojokerto.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News