Masjid Ibadurrahman Mojokerto Diresmikan, Para Habib & Ulama Berharap Begini

Sabtu, 04 Maret 2023 – 11:06 WIB
Masjid Ibadurrahman Mojokerto Diresmikan, Para Habib & Ulama Berharap Begini - JPNN.com Jatim
Dr. H. Akhmad Jazuli SH.M.Si, mewakili Ibu Gubernur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si saat memberikan sambutan peresmian Masjid Ibadurrahman. Foto: Dok Yayasan Ibadurrahman

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sejumlah habib dan alim ulama menaruh harapan besar dalam peresmian Masjid Ibadurrahman, STIDKI Ar Rahmah Pacet, Mojokerto, Kamis (2/3).

Keberadaan tempat ibadah tersebut diyakini dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa.

Sebanyak 400 tamu undangan hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari ketua Umum Robitoh Alawiyah Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf, sampai unsur pemerintah perwakilan Gubernur Jawa Timur.

Ketua Umum Robitoh Alawiyah Habib Taufik menyebut masjid ini kelak akan menjadi bibit taman-taman surga. Menurutnya, masjid juga mempunyai peran sentral untuk menyatukan umat. 

"Maka dari itu, harus dibangun atas dasar Lillah. Di satu sisi juga wajib memikirkan maslahat umat juga bagian dari keimanan,” ucap Habib Taufik.

Ditempat yang sama, pembina yayasan Ibadurrahman KH Muhammad Sholeh Drehem menilai Masjid Ibadurrahman ini menjadi tempat yang nyaman dan mampu mendamaikan serta menyatukan umat. 

"Saya berharap masjid ini menjadi laboratorium bagi mahasiswa STIDKI Ar Rahmah. Kelak akan lahir dari masjid ini para imam yang alim. Kami mengharapkan kehadiran STIDKI ini menjadi barokah dan memperjuangkan dakwah ke masjid," tuturnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Akhmad Jazuli menyampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa sangat mengapresiasi kehadiran kampus STIDKI Ar Rahmah di Jatim. 

Habib dan alim ulama menaruh harapan besar dalam peresmian Masjid Ibadurrahman, STIDKI Ar Rahmah Pacet, Mojokerto
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News