Petemon Banjir, 2 Tim Pemadam Kebakaran Surabaya Dikerahkan

Kamis, 09 Februari 2023 – 22:39 WIB
Petemon Banjir, 2 Tim Pemadam Kebakaran Surabaya Dikerahkan - JPNN.com Jatim
Seorang warga menggendong anaknya untuk menerjang banjir di Jalan Petemon IV Surabaya akibat hujan yang terjadi pada Kamis (9/2/2023) malam. ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim dari dua pos Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya diterjunkan guna mengatasi banjir di kawasan perkampungan Jalan Petemon Gang IV, Kamis (9/2) malam.

"Airnya disedot dari saluran terus dibuang ke jalan arah barat sehingga aman. Jalannya surut, justru di perkampungan yang ada genangan," kata Kepala DPKP Surabaya Dedik Irianto.

Dia menjelaskan tim sudah disiagakan sejak hujan deras mulai mengguyur wilayah setempat sekitar pukul 17.00 WIB.

Banjir menyebabkan sejumlah kendaraan roda dua mogok. Mereka pun terpaksa mendorong kendaraan untuk menerobos banjir.

Salah satu warga setempat, Jono (40) menerangkan kawasan tempat tinggalnya memang sering dilanda banjir apabila hujan berintensitas deras mengguyur.

"Selutut kaki atau sekitar 40 sentimeter. Hujannya deras, sebentar langsung banjir. Hujannya dari sekitaran jam lima sore tadi," ujarnya.

Dia menilai ketinggian tanah menjadi penyebab seringnya Jalan Petemon Gang IV dilanda banjir saat hujan deras.

"Kayaknya tanahnya dari dulu sebegini. Kalau gang sebelah sudah ditinggikan, lebih tinggi gang III, tetapi air tidak sampai masuk rumah," ucapnya.

Setelah hujan lebat sore tadi, perkampungan Petemon Gang IV Surabaya dilanda banjir setinggi lutut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News