DPKP Surabaya Ungkap Kenaikan Data Evakuasi Kejadian Kebakaran pada 2022

Minggu, 15 Januari 2023 – 23:19 WIB
DPKP Surabaya Ungkap Kenaikan Data Evakuasi Kejadian Kebakaran pada 2022 - JPNN.com Jatim
Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya mengungkapkan data evakuasi kedaruratan pada 2022 naik dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto memaparkan pada 2022, ada 1.400 peristiwa kebakaran, sementara pada 2021 sebanyak 624 peristiwa.

"Apa pun kejadian kedaruratan yang dilaporkan oleh warga, tetap akan kami layani semaksimal mungkin," ujar Dedik, Minggu (15/1).

Dia mengatakan meningkatnya kejadian evakuasi sebesar 100 persen menandakan masyarakat banyak yang sudah aware untuk melaporkan suatu kejadian ke Command Center 112.

Dia juga mengutarakan seluruh layanan evakuasi kedaruratan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya bersifat gratis atau tidak ada biaya.

"Evakuasi penyelamatan ini juga menjadi bagian dari penilaian indikator kinerja operasional (IKO) kami," tuturnya.

Bagi dia, penyelamatan adalah sebuah upaya membantu segala sesuatu hal yang terkait dengan kedaruratan maupun berbahaya bagi orang sekitar.

"Bisa dalam bentuk mengancam jiwa, materi, atau ada imbasnya terhadap kerugian materiel," ucap Dedik. (mcr23/jpnn)

Tingginya angka evakuasi DPKP Kota Surabaya menandakan warga lebih aware untuk melaporkan peristiwa ke command center 112

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News