Berbagai Kejadian Warnai Proses Evakuasi DPKP Kota Surabaya Sepanjang 2022

Minggu, 15 Januari 2023 – 23:12 WIB
Berbagai Kejadian Warnai Proses Evakuasi DPKP Kota Surabaya Sepanjang 2022 - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Kota Surabaya saat melakukan evakuasi buaya di salah satu rumah warga. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Beragam kisah unik dan menarik dialami personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya sepanjang tahun lalu.

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto menceritakan jajarannya pernah membantu mengambil kunci sepeda motor warga yang jatuh ke dalam saluran gorong-gorong tengah malam.

Pihaknya juga beberapa kali mengevakuasi kucing terjebak di atas pohon, mencari dompet yang tercebur di dalam sumur, sampai membantu warga melepas cincin yang menyangkut di jari tangan.

Dia menceritakan suatu saat ada warga yang menghubungi Command Center 112 meminta pertolongan mengambil dompet di dalam sumur.

“Namun, setelah dicari di dalam sumur, dompet itu ternyata tidak ada. Pemilik dompetnya sendiri lupa menaruh barang tersebut ada di mana," kata Dedik, Minggu (15/1).

Selain itu, dia juga menyampaikan pernah pula ketika itu ada warga yang meminta bantuan Command Center 112 untuk mengevakuasi ular di dalam rumah.

Saat itu, rumah hanya ditinggali seorang asisten rumah tangga (ART), sementara majikannya tengah pergi ke luar kota pada Hari Raya Lebaran 2022.

"ART itu sudah dua hari tidak berani masuk ke rumah karena ada ular di bawah kasur, akhirnya tetangga menyarankan untuk telepon CC 112. Nah, setelah kami datang dan melakukan evakuasi, ternyata itu hanya ular mainan," ujar Dedik.

Cerita unik petugas DPKP Kota Surabaya saat membantu warga untuk melakukan evakuasi penyelamatan darurat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News