Pemotor Tewas Tertabrak KA Sritanjung di Probolinggo, Begini Kronologinya

Jumat, 06 Januari 2023 – 10:55 WIB
Pemotor Tewas Tertabrak KA Sritanjung di Probolinggo, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Foto dok. Petugas dari Polisi Militer berada di lokasi kejadian kecelakaan KA Tawangalun yang menabrak pengendara motor anggota TNI setempat pada Senin (26/12/2022). ANTARA/HO-warga Probolinggo

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Kejadian nahas dialami seorang pengendara motor bernama M Taufik di Desa Curah Tulis, Kabupaten Probolinggo, Kamis (5/1) petang.

Pria berusia 48 tahun itu tewas tertabrak KA Sritanjung rute Yogyakarta-Banyuwangi di palang pintu perlintasan kereta api tanpa penjagaan.

"Pada pukul 15.24 WIB, kami menerima laporan dari Pusdalops Daop 9 Jember bahwa kereta KA 289 (Sritanjung) izin berhenti luar biasa di KM 86+7/8," kata Plt Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari.

Kereta tersebut berhenti luar biasa lantaran tertabrak pengendara motor di perlintasan yang tidak dijaga di KM 86+ 4/5 Petak Jalan Grati-Bayeman di Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Berdasarkan keterangan ASP KA 289 (Sritanjung), saat KA akan melintas di perlintasan tersebut, kami sudah membunyikan suling lokomotif berkali-kali (Semboyan 35)," jelasnya.

Pada saat KA akan melintas, ada pengendara motor bernopol N 5263 SZ melintas tanpa memperdulikan KA akan melintas sehingga jarak terlalu dekat dan tabrakan tak terhindarkan.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian merupakan warga Dusun Krajan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Karena kejadian itu, KA Sritanjung mengalami kelambatan selama lima menit untuk melakukan pemeriksaan sarana lokomotif dan kereta," ujarnya.

Begini kronologi pemotor yang tewas tertabrak KA Sritanjung di perlintasan kereta api tanpa penjagaan Probolinggo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News