Pengumuman Penting untuk Warga Sampang yang SIM-nya Kedaluwarsa Hari Ini

Senin, 02 Januari 2023 – 18:00 WIB
Pengumuman Penting untuk Warga Sampang yang SIM-nya Kedaluwarsa Hari Ini - JPNN.com Jatim
Petugas menunjukkan komputer di kantor pembuatan SIM Sampang yang tergenang banjir akibat banjir luapan Sungai Kalikamuning yang menggenangi wilayah itu dan hingga Senin (2/1/2023) masih berlangsung. (ANTARA/HO-Polres Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Warga Sampang yang masa berlaku SIM-nya sudah habis hari ini, Senin (2/12), bisa tetap memperpanjang nanti.

Pasalnya, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM di Mapolres Sampang sementara ditutup sementar imbas banjir sejak tiga hari lalu.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sampang AKP A Nasution di Sampang, Senin (2/1).

"Semua peralatan, seperti alat rekam data, foto, dan sejumlah komputer terendam banjir sehingga kami tidak bisa melayani warga yang hendak membuat dan memperpanjang SIM," katanya

Dia menjelaskan banjir diakibatkan luapan Sungai Kalikamuning di Kota Sampang. Akibatnya Kantor Satpas Satlantas Polres Sampang tergenang banjir.

Ketinggian genangan air di kantor itu pada hari pertama pada 31 Desember 2022 bahkan mencapai hampir satu meter.

Saat kejadian, kantor dalam keadaan tutup sehingga petugas tidak bisa segera melakukan evakuasi barang-barang elektronik yang ada di dalam kantor tersebut.

"Sedangkan pada keesokan harinya adalah hari Minggu (1/1) dan tutup," ujar perwira balok tiga tersebut.

Menyusul banjir yang terjadi di Sampang sejak akhir tahun lalu, polres setempat memberikan pengumuman untuk warga yang ingin mengurus SIM.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News