Wisata KK-26 Porak-poranda Diterjang Angin Kencang, Pemkab Situbondo Anggarkan Bantuan

Senin, 26 Desember 2022 – 14:54 WIB
Wisata KK-26 Porak-poranda Diterjang Angin Kencang, Pemkab Situbondo Anggarkan Bantuan - JPNN.com Jatim
Sarana-prasarana wisata Karang Kenik KK-26 Desa Olean, Situbondo, ambruk diterjang angin kencang. Minggu (25/12/2022). ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemkab Situbondo mempersiapkan alokasi anggaran perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) wisata Karang Kenik KK-26 yang porak-poranda diterjang angin kencang dan hujan deras pada Sabtu (24/12).

Bupati Situbondo Karna Suswandi menerangkan pemda akan mengalokasikan anggaran dari dana tak terduga untuk membangun kembali sejumlah fasilitas wisata di Desa Olean itu.

Sebelumnya, Bung Karna (sapaan bupati) meninjau ke wisata KK-26 dan melihat langsung kondisi fasilitas wisata yang rusak akibat angin kencang.

"Saya juga meminta camat kota segera menginventarisasi sarpras wisata yang rusak," ujarnya, Senin (26/12)

Camat kota dan OPD terkait lainnya diminta untuk segera melaporkan kerusakan sejumlah fasilitas wisata Karang Kenik KK-26 sehingga pemda bisa menindaklanjuti dengan memberikan bantuan untuk membangun kembali sarpras wisata.

"Meskipun besar anggaran tidak seberapa, semoga bisa mengurangi beban pemerintahan Desa Olean untuk membangun kembali fasilitas wisata," kata Bupati Karna Suswandi.

Sarana dan prasarana wisata Karang Kenek KK-26 Desa Olean, Kecamatan Situbondo, itu porak-poranda diterjang angin kencang disertai hujan deras. Kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta.

Wisata Karang Kenik KK-26 direncanakan menjadi tempat Temu Inklusi ke-5 Nasional yang akan digelar pada bulan Mei 2023 bertajuk "Berdaya dalam Keberagaman Menuju Indonesia Inklusif 2030".

Sarana dan prasarana wisata Karang Kenek KK-26 Desa Olean, Kecamatan Situbondo, itu porak-poranda diterjang angin kencang disertai hujan deras.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News