Dilantik Jadi Rektor Unesa, Prof Nurhasan Fokus Perkuat PTN-BH

Senin, 19 Desember 2022 – 22:02 WIB
Dilantik Jadi Rektor Unesa, Prof Nurhasan Fokus Perkuat PTN-BH - JPNN.com Jatim
Prof Nurhasan (kanan) berjabat tangan dengan Mendes PTT Abdul Halim Iskandar dalam pelantikan Rektor Unesa di Gedung Rektorat, Senin (19/12). Foto: Humas Unesa.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prof Nurhasan kembali dilantik menjadi rektor periode 2022-2027 oleh Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Surabaya (WMA Unesa) di Gedung Rektorat hari ini, Senin (19/12).

Dia menjabat rektor untuk kedua kalinya setelah ditetapkan oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim di Jakarta Juli lalu.

Dia mengatakan bakal memperkuat sumber daya manusia, yakni civitas academica Unesa agar lebih tangguh dan berani. Yang terpenting kampusnya harus membuka diri untuk berkolaborasi dan beradaptasi.

“Siapa yang mau beradaptasi akan menjadi pemenang. Sebagai PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum) Kami siapkan SDM yang punya jiwa entrepreneur dan pengembangan kampus,” ujar Prof Hasan. 

Sebagai kampus yang mendukung pendidikan inklusi, olahraga, dan seni, Unesa punya sarana prasarana yang sudah disiapkan dengan baik dan bakal ditingkatkan lagi ke depannya.

SDM yang disiapkan juga ramah terhadap mahasiswa difabel. Dari sisi pendidikan, kampusnya beberapa kali memberikan beasiswa pendidikan S3 bagi mereka yang berprestasi.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PTT) Abdul Halim Iskandar berpesan kampus tersebut tetap pada karakternya. 

Sebagai perguruan tinggi, Unesa harus berpikir terhadap implementasi hasil kajian dan pengembangan untuk kemaslahatan masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan.

Setelah dilantik sebagai Rektor Unesa untuk kedua kalinya, Prof Nurhasan langsung tancap gas fokus memperkuat PTN-BH.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News