Pelengseng Ambrol, Puluhan Siswa SD dan Guru di Trenggalek Terancam

Senin, 19 Desember 2022 – 13:57 WIB
Pelengseng Ambrol, Puluhan Siswa SD dan Guru di Trenggalek Terancam - JPNN.com Jatim
Kondisi bangunan sekolah dasar setelah terjadi bencana longsor di Desa Tangkil, Panggul, Trenggalek. (ANTARA/HO - DN)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Sebuah bangunan SD kawasan Panggul, Trenggalek, rawan ambruk akibat pelengseng di bawah gedung sekolah itu amblas terdampak tanah longsor.

"Kami khawatir jika hujan deras lagi akan memicu longsor lanjutan yang membahayakan siswa dan guru yang ada di dalam kelas," kata anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Panggul Sumarsono, Minggu (18/12).

Sebelumnya, hujan melanda kawasan itu sejak Jumat (16/12) sore sekitar pukul 14.30 WIB hingga Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibatnya, tanah longsor mengakibatkan pelengseng gedung SD Tangkil ambrol, Sabtu (17/12) dini hari.

Longsornya pagar sekolah itu mengancam sisi bangunan lainnya yang letaknya tidak jauh.

Pasalnya, gedung di sebelah pagar longsor yang digunakan sebagai sarana kegiatan pembelajaran para siswa itu terancam ambrol jika longsor di area pagar bertambah parah.

"Kami imbau untuk selalu berhati-hati dan waspada mengantisipasi longsor susulan,” tutur Sumarsono.

Untuk sementara waktu, lanjut dia, selain membersihkan material longsor, lokasi sekitar pagar sekolah yang rusak juga akan dilakukan penanganan darurat.

'Kami khawatir jika hujan deras lagi akan memicu longsor lanjutan yang membahayakan siswa dan guru yang ada di dalam kelas,' kata Sumarsono
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News