Gelar Rapimnas, Asosiasi Logistik Forwading Indonesia Siap Hadapi Tantangan 2023

Sabtu, 17 Desember 2022 – 22:08 WIB
Gelar Rapimnas, Asosiasi Logistik Forwading Indonesia Siap Hadapi Tantangan 2023    - JPNN.com Jatim
Ketua DPW ALFI Jatim Sebastian Wibisono (Dua-Kanan) dan Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi (Dua-Kiri) dan usai Rapimnas di Jakarta. Foto: Dok Sebastian Wibisono for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Logistik Forwading Indonesia (ALFI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) dan Musyawarah Nasional Khusus (MUNASUS) ALFI 2022 di Jakarta, Rabu (14/12).

Acara yang dihadiri DPW dari 30 Provinsi di Indonesia tersebut mengusung tema ‘Mengoptimalkan Peran ALFI Guna Meningkatkan Kinerja Logistik Nasional’

Tujuan diadakannya acara tersebut untuk mengantisipasi berbagai tantangan dalam dunia logistik pada tahun 2023.

Setelah hampir tiga tahun ini pandemi menghantam Supply Chain Dunia, Asosiasi Logistik Forwarding Indonesia (ALFI) menyatakan siap menghadapi tahun 2023 dengan berbagai tantangan dan kesempatan yang ada.

Ekosistem logistik nasional perlu terhubung secara global dengan kolaborasi aktif pelaku dalam memberikan solusi yang cerdas dan inklusif.

Ketua DPW ALFI/ILFA Jatim Sebastian Wibisono mengatakan ALFI sebagai asosiasi perusahaan logistik forwarder nasional melihat berbagai tantangan itu sebagai hal penting dan krisis.

“2023 akan menjadi tidak seperti tahun lainnya untuk industri logistik, harus siap dihadapi apapun tantangannya,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPW ALFI/ILFA Jatim Firesa Erik mendorong kolaborasi ekosistem logistik nasional terkoneksi global.

Antisipasi tantangan dunia logistik 2023, ALFI gelar rampimnas yang dihadiri 30 DPW Provinsi di Indonesia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News