FKG Universitas Hang Tuah Lantik 25 Dokter Gigi Baru, Siap Ditempatkan di Daerah

Selasa, 13 Desember 2022 – 18:08 WIB
FKG Universitas Hang Tuah Lantik 25 Dokter Gigi Baru, Siap Ditempatkan di Daerah - JPNN.com Jatim
Momen haru seusai pengambilan sumpah dokter gigi baru di FKG Universitas Hang Tuah Surabaya, Senin (12/12). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 25 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)  Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya diambil sumpah untuk menjalankan tugasnya secara profesional dalam melayani masyarakat.

Puluhan dokter gigi baru itu dikukuhkan dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Angkatan LXXII di Aula Laksamana Nala, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada, Surabaya, Senin (12/12).

Dekan FKG UHT Surabaya Laksamana Pertama TNI (Purn) Dr Drg Ra Nora Lelyana mengatakan FKG UHT berpegang teguh pada standar kompetensi dokter gigi Indonesia (SKDGI) dalam upaya mendidik para calonnya.

“Terbukti, mereka lulus dari ujian kompetensi nasional dokter gigi. Nah, itu adalah indikator bahwa kami sudah melakukan pendidikan sesuai dengan kompetensi,” ujar Drg Nora.

Para lulusan terbaik akan mengikuti program internship untuk ditempatkan di layanan kesehatan yang ada di daerah-daerah. Mereka bakal mengikuti pola yang sudah ditentukan pemerintah.

“Mereka akan ditempatkan selama satu tahun menjadi dokter gigi di puskesmas maupun klinik gigi. Harapan kami mereka menjadi senang di daerah mereka ditempatkan,” katanya.

Dia berpesan kepada para dokter gigi baru agar tetap mengamalkan ilmu dan memegang teguh kode etik kedokteran gigi saat menjalani internship.

“Dengan memegang teguh dan mengamalkan kode etik kedokteran gigi, insyaallah mereka dapat melaksanakan tugas secara profesional dan bermanfaat untuk masyarakat dan taat pada hukum,” tuturnya.

Sebanyak 25 lulusan baru dari FKG Universitas Hang Tuah Surabaya diambil sumpah dokter gigi angkatan LXII di RSGM Nala Husada.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News