Wali Kota Eri Klaim Aksi Gangster di Surabaya Tak Bermunculan Lagi

Senin, 12 Desember 2022 – 13:10 WIB
Wali Kota Eri Klaim Aksi Gangster di Surabaya Tak Bermunculan Lagi    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kemunculan gangster yang membawa senjata tajam dan sempat meresahkan warga Surabaya kini sudah tak bermunculan lagi.

Hal itu diungkapan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (12/12).

“Pemkot Surabaya bersama TNI/Polri dan elemen masyarakat langsung bertindak cepat dengan melakukan patroli gabungan untuk menertibkan kelompok tersebut,” katanya.

Eri menilai anggota dari kelompok gangster tersebut rata-rata anak di bawah yang ingin menunjukan eksistensinya-eksistensinya dengan memicu persaingan antarkelompok remaja lain.

“Anak-anak yang biasanya keliling membawa senjata tajam sudah tidak tampak lagi di Surabaya,” ujarnya.

Eri mengatakan anak-anak remaja yang terjaring operasi saat patroli gabungan akan didata dan diikutkan Sekolah Wawasan Kebangsaan dimulai pada awal Januari 2023 mendatang.

“Mereka akan diberikan materi pendidikan kebangsaan oleh TNI/Polri serta diberikan penguatan pada pendidikan keagamaan,” katanya.

Tujuan diberikan Sekolah Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan adalah agar mereka punya rasa cinta kebangsaan melalui pendidikan militer

Aksi gangster sudah tak bermunculan di Surabaya, remaja yang terjaring patroli bakal diikutikan sekolah kebangsaan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News