Selama Sebulan 20 Orang Tewas Kecelakaan di Surabaya, Polisi Beber Penyebabnya

Rabu, 07 Desember 2022 – 15:33 WIB
Selama Sebulan 20 Orang Tewas Kecelakaan di Surabaya, Polisi Beber Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kecelakaan di Surabaya meningkat selama periode November 2022. Foto: Dok. Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arief Fazlurrahman menyebut kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Pahlawan rata-rata diakibatkan melanggar lalu lintas. 

Berdasarkan data Anev Kecelakaan Bulan November 2022 terdapat sebanyak 125 kecelakaan dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 20 orang dan 146  luka ringan. 

Tren tersebut meningkat dari bulan sebelumnya, yakni 108 korban dengan jumlah korban meninggal 15 orang dan 128 luka ringan.

“Kecelakaan-kecelakaan fatal meninggal dunia (MD) akibat menerobos lampu merah atau traffic light terjadi beberapa pekan di Kota Surabaya,” kata Arief tertulis, Rabu (7/12).

Menurut dia, kecelakaan di Surabaya terjadi akibat para korbannya tidak taat aturan sehingga dalam beberapa pekan ini meningkat secara signifikan.

“Belum lama ini terjadi di Jalan Kertajaya-Manyar dan juga sudah beberapa kali menyebabkan meninggal dalam bulan yang sama,” tuturnya.

Selain itu, kecelakaan terjadi akibat aksi balap liar dan aksi kebut-kebutan di jalanan yang bisa menyebabkan meninggal dunia.

“Demi kebaikan bersama, pekan ini kami akan persiapan penindakan tilang manual di Surabaya, khususnya pelanggaran-pelanggaran yang membahayakan berpotensi fatalitas atau terjadi laka lantas,” jelas Arief. (mcr12/jpnn)

Tren kecelakaan selama November 2022 meningkat diakibatkan mayoritas para korbannya melanggar aturan lalu lintas.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News