Pertama Kali, Indeks Reformasi Birokrasi Pemprov Jatim Raih Predikat A, Salut!

Rabu, 07 Desember 2022 – 13:36 WIB
Pertama Kali, Indeks Reformasi Birokrasi Pemprov Jatim Raih Predikat A, Salut! - JPNN.com Jatim
Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk pertama kalinya memperoleh Indeks Reformasi Birokrasi dengan predikat A. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk pertama kalinya memperoleh Indeks Reformasi Birokrasi dengan predikat A atau sangat baik dengan nilai yang terus naik sejak 2016.

Pemprov Jatim juga kembali memperoleh predikat A dalam Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) untuk tahun 2022.

Gubernur Khofifah pun menerima penghargaan atas dua prestasi tersebut di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (6/12) pagi.

Dia bersyukur pada tahun ini, Jawa Timur mendapatkan pengakuan atas upaya percepatan reformasi birokrasi yang telah diupayakan selama ini.

"Ini adalah bukti bahwa seluruh jajaran Pemprov Jatim konsisten dalam bekerja di segala lini pemerintahan dan masyarakat merasakan hasilnya” katanya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh MenPAN- RB Abdullah Azwar Anas.

Pemprov Jatim mendapatkan nilai di atas 80,00 dengan predikat A untuk hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi. Capaian itu meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 76,71 dengan predikat BB.

Capaian Indeks RB tersebut melebihi target yang ditetapkan pada RPJMD dan RKPD, yaitu berkisar pada angka 77,76 - 78,71 atau predikat BB.

Indeks reformasi birokrasi ini merupakan salah satu dari sebelas Indikator Kinerja Utama (IKU) Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2019-2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News