Reservasi Hotel di Kota Batu Masih Rendah Jelang Libur Akhir Tahun, PHRI Ungkap Penyebabnya

Selasa, 15 November 2022 – 18:00 WIB
Reservasi Hotel di Kota Batu Masih Rendah Jelang Libur Akhir Tahun, PHRI Ungkap Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Arsip foto - Pengendara motor melintas di depan wahana wisata bianglala yang ditutup saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

jatim.jpnn.com, BATU - Tingkat reservasi atau pemesanan kamar pada hotel-hotel yang ada di Kota Batu belum mengalami kenaikan signifikan menjelang libur akhir tahun.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mengatakan Sujud Hariadi mengatakan tingkat reservasi kamar pada periode Desember 2022 masih belum mengalami lonjakan.

Menurutnya, reservasi para wisatawan, bahkan belum mencapai kisaran 30 persen.

"Untuk Desember, pesanan kamar masih belum sampai 30 persen. Masih di bawah itu," katanya.

Sujud menjelaskan kondisi yang berbeda dibandingkan sebelum dilandai pandemi Covid-19. Tingkat reservasi kamar hotel di Kota Batu saat itu sudah meningkat jauh-jauh hari.

Tingkat pemesanan kamar hotel di wilayah Kota Batu sebelum terjadi pandemi Covid-19 menjelang bulan Desember berada pada kisaran 40-50 persen dari total kapasitas.

"Sebelum pandemi, biasanya sudah ramai. Pesanan kamar hotel itu sudah 40-50 persen untuk Desember," ujarnya.

Untuk tahun ini belum ada peningkatan yang signifikan. Namun, menurut Sujud, penyebabnya buka. Karena bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Tingkat reservasi kamar hotel di Kota Batu menjelang libur akhir tahub masih di bawah 30 persen, PHRI ungkap penyebabnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News