Besok, Gus Muhaimin Apel degan 9.999 Santri di Tugu Pahlawan

Jumat, 21 Oktober 2022 – 17:21 WIB
Besok, Gus Muhaimin Apel degan 9.999 Santri di Tugu Pahlawan - JPNN.com Jatim
Gus Muhaimin bakal menggelar apel bersama 9.999 laskar santri se Jatim di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (21/10). Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 9.999 laskar santri akan menggelar apel bersama Panglima Santri Muhaimin Iskandar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Sabtu (22/10) dalam peringatan Hari Santri 2022.

Penanggung Jawab Safari Panglima Santri 2022 Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Gus Muhaimin akan memimpin secara langsung apel tersebut.

“Sebanyak 9.999 laskar santri hadir dari berbagai pondok pesantren di Jatim. Sebagai petugas upacara akan didaulat dari para bupati/wali kota serta anggota dan pimpinan DPRD Jatim,” kata Cucun tertulis, Jumat (21/10).

Apel Laskar Santri itu merupakan puncak rangkaian safari Gus Muhaimin di Pulau Jawa. Sebelumnya, dia melakukan safari ke berbagai pesantren di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Di berbagai pesantren, Gus Muhaimin melakukan pengukuhan laskar santri sebagai upaya menguatkan kebanggaan korsa sebagai santri sekaligus mendorong kepercayaan diri mereka,” tuturnya

Cucun mengatakan di hadapan laskar santri, Gus Muhaimin selalu berpesan jika santri mempunyai peluang sama dengan entitas masyarakat lain untuk berkiprah di berbagai kehidupan masyarakat.

Santri tidak hanya mumpuni di bidang keilmuan agama, tetapi santri saat ini juga bisa menjadi ahli sains, pejabat pemerintah, wakil rakyat, hingga aktivis non-government organization (NGO).

“Dengan potensi besar para santri dari sisi attitude maupun sisi skill maka tidak ada alasan lagi bagi santri untuk tidak percaya diri berkiprah di berbagai lini kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Puncak Hari Santri, Gus Muhaimin akan menggelar apel dengan 9.999 laskar santri Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News